09 Maret 2011

Setelah Operasi Hemorrhoid / w a s i r

Setelah Operasi Hemorrhoid / w a s i r: "
Setelah Hemorrhoidektomi (operasi hemoroid / wasir) cara MM , dokter akan memasukkan tampon kedalam anus yaitu kassa yang digulung-gulung dalam bentuk memanjang. Adanya tampon dalam anus biasanya nimbulin rasa ga nyaman buat sebagian pasien. Tapi sabar aja karena 7 jam setelah operasi (waktu sangat bervariasi, tergantung dokter yang mengoperasi), tampon akan diambil perlahan dari anus. Sejak saat itu pasien diharapkan bisa BAB dengan normal. Setelah operasi , jangan makan makanan yang lunak / bubur karena justru akan membuat kotoran menjadi keras, dan mengakibatkan rasa sakit waktu BAB. Menu makanan yang benar adalah makanan yang tinggi serat. Jadi makan nasi seperti biasa di tambah makanan tinggi serat, sayuran atau buah-buahan. Dan ga boleh lupa, minum harus dalam jumlah yang cukup, minimal 2 liter/ hari. Selain itu kadang dokter juga menganjurkan untuk merendam pantat tiap kali setelah BAB, dengan cairan antiseptik yang berwarna keunguan - namanya larutan PK, biasanya di berikan pada waktu pasien diperbolehkan pulang.
Satu hal yang paling penting, dokter memperbolehkan pasiennya pulang kalau si pasien udah sukses BAB. Sukses maksudnya, BAB nya keluar tanpa perdarahan atau rasa nyeri yang hebat.
Blog ini khusus buat mereka-mereka yang dalam waktu dekat ini berurusan dengan dokter bedah, akan menjalani pembedahan, mempunyai kerabat/saudara yang mau menjalani pembedahan atau buat mereka yang pengen tauk soal bedah .... juga buat pemerhati Ilmu Bedah ... mangkanya ditunggu dong komentarnya ....
"
Sumber: Setelah Operasi Hemorrhoid / w a s i r
http://ktiskripsi.blogspot.com/2011/03/setelah-operasi-hemorrhoid-w-s-i-r.html
Lihat Artikel Selengkapnya tentang: Setelah Operasi Hemorrhoid / w a s i r
Download Judul Setelah Operasi Hemorrhoid / w a s i r disini
Konetn 1 Konten 2 Konten 3 Konten 4 Konten 5

0 komentar:

Artikel yang berhubungan:

kti