01 Juni 2011

5 Kesalahan Perempuan Saat Berolahraga

Setiap orang pasti membutuhkan olahraga yang bertujuan untuk menyehatkan badan atau membentuk tubuh. Tapi ternyata ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan perempuan saat berolahraga. Mau tahu?

Tanpa disadari perempuan terkadang banyak melakukan kesalahan dalam berolahraga. Padahal kesalahan ini bisa membuat dirinya tidak bisa mencapai apa yang diinginkannya. Seperti dikutip dari MSN, ini dia beberapa kesalahan perempuan dalam berolahraga:

1. Berharap terlalu banyak dalam waktu yang singkat.
Banyak perempuan yang mengharapkan perubahan banyak dalam dirinya dalam waktu singkat, padahal untuk bisa mendapatkan tubuh idaman diperlukan waktu yang tidak cepat. Karenanya jangan membuat banyak harapan, karena bisa saja orang tersebut menjadi frustasi jika targetnya tidak tercapai.

2. Tidak percaya pada diri sendiri.
Saatnya menyadari bahwa Anda lebih kuat dari apa yang dipikirkan. Perempuan yang tidak percaya dengan kemampuan diri sendiri cenderung akan melakukan latihan yang sama dalam waktu lama. Padahal perubahan latihan itu perlu untuk memaksimalkan efek dari latihan sebelumnya.
3. Latihan dengan sangat keras.
Karena ingin mendapatkan hasil dalam waktu cepat, maka banyak perempuan yang terlalu memaksakan dirinya dalam olahraga. Kegiatan yang terlalu berlebihan bisa membuat jantung berdetak lebih cepat, cedera dan juga menurunkan stamina tubuh. Sebaiknya meningkatkan porsi latihan sebesar 10 persen saja setiap beberapa kali latihan.

4. Hanya melakukan sit-up untuk mendapatkan perut yang rata.
Seseorang tidak akan mendapatkan perut yang rata dan kencang jika hanya melakukan sit-up saja. Tapi harus melakukan latihan lain seperti cardio dan mengurangi jumlah kalori yang masuk.

5. Menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran.
Melakukan latihan yang pintar jauh lebih penting daripada menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran. Sebaiknya sebelum berlatih, sudah memiliki rencana latihan apa yang akan dilakukan dan cukup menghabiskan waktu 1 jam saja.

Jika Anda ingin mendapatkan tubuh yang bugar dan bentuk badan yang ideal, sebaiknya hindari kelima hal tersebut. Karena Anda tidak akan mendapatkan segala sesuatu yang diimpikan (sumber : detik.com)


Sumber: 5 Kesalahan Perempuan Saat Berolahraga
https://ktiskripsi.blogspot.com/2011/06/5-kesalahan-perempuan-saat-berolahraga.html
Lihat Artikel Selengkapnya tentang: 5 Kesalahan Perempuan Saat Berolahraga
Download Judul 5 Kesalahan Perempuan Saat Berolahraga disini
Konetn 1 Konten 2 Konten 3 Konten 4 Konten 5

0 komentar:

Artikel yang berhubungan:

kti